Sabtu, 02 Maret 2013

antara pacar dan sahabat


antara pacar dan sahabat


Biar pacar enggak cemburu dengan sahabat cowok kita, itu berarti kita wajib baca aturan ini dulu. Dijamin hubungan kita tetap langgeng. Persahabatan juga tetap awet.

kenalkan pada pacar
Daripada pacar kita atau sahabat jadi salah paham, lebih baik mereka harus saling mengenal dulu. Seru juga kalau kita dan sahabat merencanakan untuk double date. Sehingga hubungan pacar dan sahabat jadi makin akrab.

izin setiap pergi
Setiap kita ingin pergi bareng sahabat, jangan lupa untuk mengabari sang pacar. At least, dia tahu kita lagi pergi bersama sahabat. Dengan begitu, dia merasa dihargai.

ceritakan masalah
Yang namanya komunikasi memang penting banget. Makanya lebih baik enggak ada deh yang harus disembunyikan di antara kita dan pacar. Jangan sampai, dia merasa ada yang enggak kita ceritakan. Sedangkan, kita justru cerita kepada sahabat. Duh, bisa-bisa berantem terus nanti.

ketika bersama pacar, jangan ceritakan tentang sahabat
Ini nih salah satu penyakit yang kadang kita suka lupa. Saking seringnya kita dan sahabat bersama, kita jadi sering banget menyebut-nyebut nama dia di depan pacar. Awalnya dia enggak masalah, tapi ketika semakin sering, bahkan kita udah mulai membanding-bandingkan sikap pacar dengan sahabat, lama-lama pacar pasti jadi bete. Gara-gara ini, dia bisa aja mulai menganggap bahwa kita dan sahabat sebenarnya saling memendam rasa. Makin ribet deh urusannnya nanti.

seimbangkan waktu
Biar bagaimanapun, waktu bersama pacar harus lebih lama dibandingkan bersama sahabat. Jadi kalau kita bersama sahabat bisa sekitar dua kali dalam seminggu. Nah, waktu bersama pacar sekitar tiga kali deh dalam seminggu. Sehingga pacar enggak akan protes ketika kita dan sahabat lagi bersama.

hargai perasaan
Sedekat-dekatnya kita bersama sahabat, kita harus tetap menjaga perasaan pacar. Misalnya, enggak mungkin dong, kita dan sahabat berfoto mesra dengan bergandengan tangan. Kalau pacar lihat, wajar banget dia jadi cemburu. Makanya, sebisa mungkin kita harus tetap menghargai pacar dengan menjaga jarak kedekatan kita dengan sahabat.

siti paizah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar