Minggu, 03 Maret 2013

arti galau

[Image: galau1.jpg]

Arti Galau
Apabila diartikan ke bahasa Inggris Galau => Confusion, sedangkan dalam kamu bahasa indonesia Galau => 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); 2. ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Fakta Galau
* Galau sudah bergeser makna menjadi sedih.
* Galau biasanya erat dengan masalah percintaan.
* Banyak orang menikmati masa-masa galau mereka.
* Beberapa orang malah menjadi lebih kreatif seiring dengan kegalauan mereka.
* Social Media membuat orang jadi melebih-lebihkan kegalauan mereka. Padahal sih sebenernya gak gitu-gitu amat.

Tips Mengatasi Galau
Pada dasarnya galau itu manusiawi. Semua orang pasti bisa merasakan galau. Namun sebelum anda mengumbar kegalauan anda, mungkin ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal seperti dibawah ini:
* Galau itu hanya akan menarik dalam kadar yang pas. Jangan berlebihan.
* Galaulah yang keren. Jangan ngetwit sesuatu yang jelas-jelas merupakan perasaan anda, melainkan tulislah sesuatu yang ambigu dan penuh makna (bermanfaat).
* Kalau anda tidak bisa menjadi keren, paling tidak jadilah tukang galau yang lucu. Hal ini bisa dilakukan dengan twit-twit pencitraan yang menjadikan diri anda sendiri sebagai objek komedi yang ironis. hehe
* Kalau anda tidak bisa keren atau lucu mending jangan galau.

Tips Lain Mengatasi Galau
untuk tips kali ini sumbernya dari kaskus[dot]us, untuk tips yang dibawah ini sepertinya pas dan cocok banget buat anda para pencari solusi bagi masalah Galau:
* Perasaan galau ini sering muncul bagi anda-anda para jomblo, karena galau ini mudah menyerang yang sedang kesepian apalagi tidak punya kekasih. Nah agar rasa galau itu hilang caranya adalah setiap malam minggu ketika teman anda yang sudah berpasangan sedang “berpacaran”, pastikan anda selalu ikut dalam kegiatan itu Jadilah orang ketiga dalam setiap kegiatan pacaran mereka. Jadi perhatian Anda akan teralihkan dari rasa “galau” ke perbuatan mengganggu orang pacaran.
* Agar anda tidak merasakan galau yang berkepanjangan sendirian, ajaklah beberapa teman anda ke rumah, ajaklah mereka agar merasakan kegalauan yang sedang anda alami jika perlu sambil menonton film telenovela yang menguras air mata. Dengan demikian, anda tidak sendirian lagi mersakan rasa galau tersebut karena sekarang anda mempunyai teman untuk merasakan rasa galau anda.
* Jika rasa galau anda belum hilang juga. Dengarlah musik aliran metal, kencangkan suara volumenya dan bernyanyilah sekencang-kencangnya sampai rasanya pitas suara anda mau putus, agar lebih tersa lagi pakailah peralatan dapur seperti panci dan penggorengan sebagai pengganti alat musik. Buatlah diri anda nyaman dan tidak merasa galau lagi. Teriaklah sekencang-kencangnya sampai tetangga sebelah merasa terganggu dan melempari rumah anda dengan batu. Halalkan segala cara untuk menghilangkan rasa tersebut. Jadi tetap semangat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar