Kamis, 21 Maret 2013

Kunci Sederhana Kesuksesan

Kunci Sederhana Kesuksesan

Kunci Sederhana Kesuksesan
Kunci Sederhana Kesuksesan -
 Sukses adalah hal terpenting dalam kehidupan, mengapa? sebab hampir seluruh manusia menginginkan apa yang namanya kesuksesan. Kesuksesan adalah sebuah kebahagiaan, kesuksesan adalah sebuah kegembiraan, senyum lepas yang begitu istimewa yang akan dipancarkan.

Namun, kenyataannya, banyak yang menjadikan kesuksesan  hanya sekedar impian, hanya sebagai cita-cita dan hanya sebagai ucapan belaka. Padahal kesuksesan itu adalah gambar dari jati diri sesorang yang tangguh, yang dirinya selalu kuat untuk berjuang, tidak pernah mengeluh dan tangisannya hanya ada ketika ia berdoa memohon kepada Tuhannya.

Banyak pula orang yang menggambarkan kesuksesan hanya sebatas materi duniawi, padahal ada yang lebih jauh lagi makna kesuksesan itu sendiri, bukan sekedar banyak uang, banyak mobil, banyak emas dan sebagainya, melainkan pekerti yang indah dan disukai oleh orang banyak.

Berbicara soal kesuksesan, tidak luput dari yang namanya usaha, doa, ikthiar dan tawakal. Apakah itu sulit? oh tentu saja sangaaaaaaaat sulit sekali untuk orang yang tidak sungguh-sungguh dan niat. Namun disini akan penulis sampaiakan Kunci Sederhana Kesuksesan, apa sajakah itu?

1. Hati

Hati adalah rahasia antara masing-masing individu dengan Tuhan, hati adalah alat komunikasi yang sangat lembut dengan Tuhan, dan hatilah yang menentukan seperti apa hidup sesorang. Hati diciptakan sebagai tempat bisikan Tuhan yang berisi arahan, petunjuk, langkah-langkah dan tips-tips dari-Nya.

Tetapi sangat disayangkan, betapa sulit meraih kesuksesan, meraih rejeki yang banyak dirasakan oleh seseorang. Bukankah rejeki itu ditangan Tuhan, tetapi kenapa diusahakan menjemputnya selalu gagal, itu tiada lain disebabkan karena hati.

Hati yang ternoda dengan sikap benci dan dengki akan jauh sekali bahkan kosong tiada isi dari pesan-pesan Tuhan yang disampaikan, lalu apa fungsi dari pesan Tuhan itu? yaitu sebuah cara yang benar bagaimana menjemput rejeki yang telah disediakan oleh-Nya.

Banyak yang tidak menyadari ini, karena mereka  enggan untuk meluangkan waktunya untuk membersihkan hatinya, mereka enggan meminta maaf ketika salah dan enggan memaafkan kesalahan orang lain. Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan hati, agar halangan komunikasi dengan Tuhan itu hilang, sehingga Tuhan bisa memenuhi hati dengan bisikan lembut yang terarah.

2. Segera

Ketika langkah pertama sudah beres,, hati fresh, hati semakin tenang, semakin yakin dan semakin semangat, lalu mulailah dengan usaha, bersegeralah mencatat  apa yang harus dilakukan hari ini, apakah hari ini pergi kesawah, lalu mengunjungi saudara, dan lain-lain, catat dan segeralah beraktifitas.

3. Sabar

Dalam menjalani aktifitas perlu adanya kesabaran. jangan tergesa-gesa menagih Tuhan akan rejeki untuk hari ini, karena hari ini masih tahap pembangunan karakter, pembangunan budi pekerti, tingkatkan kebaikan terlebih dahulu untuk membuka pintu rejeki baik dilangit ataupun dibumu, bersabarlah, dan Dia akan menilai kesabaranmu itu.

4. Tawakal

Bertawakal adalah menyerahkan sepenuhnya urusan kita kepada Dia jika kita tidak mampu melakukan usaha tersebut, atau jika kita merasa sangat kesulitan sekali ketika menemukan permasalahan.

5. Terasa

Jika sudah bisa mempertahankan ke 4 hal diatas, sebetulnya sesorang sudah sukses, ia telah sukses membangun perilakunya, bisa memperbaiki kesalahannya dan benar-benar terasa jika ada perubahan dalam hidupnya.

Kesimpulannya adalah kesuksesan yang harus dimiliki pertama kali adalah kesuksesan hati dan budi pekerti, tiak banyak orang yang bisa meraih suksesnya hati, walaupun ia sudah kaya, tetap saja pelit, tidak mau bersedekah, rumah mewah tetap saja tidak pernah mengayomi yang lemah, jadi pejabat tetap tidak dapat merubah rakyatnya, orang-orang seperti itulah bukan orang sukses.

Sekali lagi, kesuksesan yang terpenting yang harus dibangun adalah kesuksesan hati, dan tentu saja Tuhan akan memudahkan bagi orang yang hatinya sudah sukses, akan diberikan kelancaran dan kelebihan sehingga jika sudah sukses yang lainnya, ia akan tetap menjadi pribadi yang baik, bermanfaat bagi orang lain.

Kehidupan yang tak jelas dikarenakan ketidak-jelasan hati dalam mengimani,
Kehidupan yang berantakan dikarenakan keberantakan hati yang tersakiti,
Kehidupan yang indah dikarenakan keindahan hati yang selalu terpancar berseri,

Hidupmu adalah gambaran hatimu,

(kunci sederhana kesuksesan)

# salam sahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar