Kamis, 21 Maret 2013

Mengapa Wanita Suka Bergosip

Mengapa Wanita Suka Bergosip

mengapa wanita suka bergosip
Gosip, bukanlah seperti yang dikatakan oleh Iwan FALS, digosok-gosok makin siipp, tetapi gosip adalah sebuah istilah modern dari menggunjing atau dalam bahasa jawanya "ngerasani." Gosip cenderung sekali terdapat pada diri seorang wanita, bukan wanita namanya jika tidak memiliki keahlian dalam bergosip, jika tidak memiliki keahlian bicara dan jika tidak memiliki kecepatan dalam bicara. Disinilah kita perlu bongkar selebar-lebarnya, mengapa wanita suka bergosip?.

Sebenarnya lelaki pun juga bergosip, namun perbedaannya adalah dalam tingkat keseriusan dan keabsahan gosip itu sendiri. cieee.. Perbedaan yang sangat mendasar dari gosip pria dan wanita adalah, pria bergosip didasarkan atas keinginan untuk bercanda atau dalam bahasa jawanya "guyon" sedangkan wanita bergosipnya adalah karena membongkar tuntas kesalahan orang lain atau lebih-lebih yang ia benci dan tidak disukai. :)

Ilmu kegosipan wanita inilah yang tanpa diajari baik disekolah maupun dalam perguruan tinggi, namun itu adalah memang salah satu fitrahnya yang baik namun disalah gunakan. Sebagai contoh, ketika sudah berkumpul dengan sesama wanitanya, ngobrol hal lain nanti ujung-ujungnya pasti memakan korban, padahal sebenarnya ia juga di gosipi oleh orang lain, jadi semakin tinggi ilmu kegosipan maka akan semakin hilang rasa persaudaraan.

Mengapa wanita suka bergosip? inilah jawabannya:

1. Wanita Suka Berbicara

Jangan sampai mengajak debat wanita, wanita itu pada dasarnya suka sekali dengan bicara, walaupun sebenarnya wanita itu terlihat malu-malu kucing, namun sebenarnya sekali berkata, dua tiga pulau terlampaui. ehehehe. Oleh sebab itu, ini adalah faktor penyebab adanya gosip. Terjadi karena ketiadaan rasa capek dalam berbicara, justru akan semakin semangat.

2. Hoby

What? Hoby? iya benar sekali, bergosip adalah salah satu dari hob wanita. Tidak akan mungkin wanita yang tidak berhoby gosip akan menggosip, justru banyak sekali yang menjadikan bergosip ini sebagai bagian dari hobinya. Bahkan gosip pun di anggap sebuah sharing antara satu wanita dengan wanita yang lain. "Eh, jeng . si anu lho gini, si itu lho gini, tau gak jeng, kemarin itu bla bla bla..."

3. Sulit Menahan Perasaan

Ada pepatah buatan saya sendiri mengatakan sekuat-kuatnya rasa dipendam oleh wanita, rasa itu akan semakin muncul ke permukaan. Jadi, jika wanita membenci sesuatu, tidak suka dengan si A atau pun si B, sekuat-kuatnya tidak membocorkan aib si A dan si B, maka akan terbongkar dengan ucapannya. Inilah yang disebuat jika wanita itu sulit sekali untuk bersikap menahan diri.

Mungkin ke tiga hal itulah yang bisa penulis sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi, yang paling inti adalah bahwa bergosip juga terlahir dari sebuah kebiasaan, dan sebuah pengaruh dari wanita lainnya. Walaupun enggan bergosip, jika ada wanita lain yang ahli gosip, maka akan terpengaruh pula.

Dan ingat, gosip itu sungguh tidak baik, apalagi jika gosipnya itu menceritakan kejelekan rumah tangganya, menceritakan kejelekan suaminya, dan menceritakan aib keluarganya dihadapan publik. Memang manusia itu sangat senang sekali jika mengetahui kesalahan orang lain dan bahkan diolok-olok. Ingat pula, lidah itu lebih tajam dari pedang, lidah bisa membunuh perasaan sang pengucapnya, oleh karena itu, hendaknya lidah dijaga dengan baik, dengan membiasakan mengucap yang baik-baik, sehingga dengan kebiasaan itu akan terlahir sebuah karakter atau sifat baik.:)

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang Mengapa Wanita Suka Bergosip, dan semoga wanita-wanita kita, baik ibu kita, istri kita, anak kita bukan lah wanita yang ahli gosip. Walaupun memang ahli gosip, gosiplah dengan hal yang bermakna yakni menceritakan kebaikan orang lain bukan menceritakan keburukan orang lain, bukankah demikian akan menyejukkan hati. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar